Cara mudah submit sitemap di Google Webmaster Tools - Mari Belajar - Belajar dimana saja dan kapan saja.
Terbaru
Memuat...

Selasa, 26 Januari 2016

Cara mudah submit sitemap di Google Webmaster Tools

Cara mudah submit sitemap di Google Webmaster Tools - Selamat siang sobat, kalian sedang membuat blog baru? Khawatir dengan artikel yang belum terindex oleh google? Ada caranya agar artikel kita cepat terindex oleh google sobat, penasaran? yuk cekidot di bawah :)

Sitemap menurut wikipedia adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya.
Jadi wajib bagi kita untuk mensubmit sitemap website/blog kita agar cepat terindex di pencarian google sobat. Lalu bagaimana cara submit sitemap di Google webmaster tools? Saya menyediakan 2 cara, yaitu blogger dan wordpress hosting maupun yang menggunakan web hosting, Ikuti langkah dibawah ini sobat.

Cara submit sitemap website di Google webmaster tools

  1. Buka situs Google webmaster tools di alamat url https://www.google.com/webmasters.
  2. Masuk dengan akun google (gmail) kalian.
  3. Setelah masuk ke halaman webmaster, klik Tambahkan Properti kemudian masukkan url website/blog sobat. Klik tombol Terus.

  4. Verifikasi kepilikan situs sobat dengan metode yang telah disediakan oleh google. Jika kalian menggunakan file hosting, unduh file verifikasi yang diberikan Google webmaster tools kemudian unggah ke dalah file hosting kalian, lalu klik tombol Verifikasi. Namun jika kalian menggunakan blogger gunakan metode alternatif dengan memilih Tag HTML, kemudian salin Meta tag yang diberikan lalu tempel dibagian script <head> pada template blog sobat, kemudian klik tombol Verifikasi.
  5. Setelah di verifikasi akan muncul halaman dasbor, kalian pilih menu Perayapan -> Peta Situs.
  6. Klik menu Tambahkan Peta Situs, lalu tambahkan peta situs dibawah ini (khusus pengguna blogger) kemudian klik tombol Kirim.
    atom.xml
    atom.xml?alt=rss
    feeds/posts/default
    feeds/posts/default?alt=rss
    feeds/posts/default?orderby=updated
    rss.xml
  7. Bagi pengguna wordpress gunakan plugin Yoast SEO untuk mendapatkan sitemap pada website/blog. Masukkan sitemap satu persatu sama seperti langkah No.6
  8. Selesai.
Oke sobat marbel, begitulah  Cara mudah submit sitemap di Google Webmaster Tools untuk blogger dan wordpress.

Oh iya sobat, kalian pasti mempunyai mimpi website berada peringkat diatas dalam pencarian bukan? Nah saya punya rekomendasi e-book panduan SEO untuk meningkatkan peringkat website loh. Kalian cukup klik tombol dibawah ini:
E-Book
Download E-Book
Semoga bermanfaat~

Share with your friends

2 komentar

Pemberitahuan
Selamat datang di blog Mari Belajar.
Ayo bagikan kebaikan dengan membagikan artikel yang bermanfaat di blog Mari Belajar ke sosial media kalian.
Jangan lupa untuk like dan follow sosial media Mari Belajar untuk mendapatkan materi belajar terbaru setiap harinya.
Tutup
Night Mode