Okay pada kali ini saya akan memberitahukan cara membuat iframe pada HTML, bisa ditaruh pada blog atau wordpress. Sebelum saya memberitahukan script ifrrame saya akan memberitahukan gunanya dari iframe. Misal saya mempunya 2 halaman html contoh: index.html dan info.html. Nah dihalaman index.html saya ingin menaruh halaman info.html. Jadi terdapat 2 halaman dalam 1 halaman.
Nah untuk menaruh info.html di dalam file index.html gunakan script ini :

<iframe scrolling="yes" frameborder="0" width="500" height="300"src="upload.php"></iframe>

Nah script itu ditaruh di dalam tag body, misal mau menaruh info.html di dalam table jadi taruh script iframe itu didalam tag table.
Jika iframe itu tidak ingin di scroll, pada script scrolling=”yes” diganti dengan no, frameborder untuk memberikan garis tepi, width dan height untuk memberikan ukuran Lebar dan Tinggi.
Okay cukup sampai disini pembahasan tentang iframe. Jika ingin bertanya bisa berikan komentar dibawah. Semoga bermanfaat ^^



Ditulis Oleh : Gusti Ardias Riantono ~ Mari Belajar

author-photo Kalian sedang membaca artikel tentang Cara membuat iframe pada HTML yang ditulis oleh Gusti Ardias Riantono. Kalian diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya juga ya :)




:: Salam ! ::

Don't forget, share and follow twitter Mari Belajar! :D
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

  1. Kalau pengaturan batas untuk iframe gmana ya mas kodenya, biar yg tampil itu tengah halaman dari website yg dituju??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak tau bagaimana caranya mas, soalnya belum pernah coba dan belum pernah lihat. Kalo mas ada web/blog yg seperti itu bisa kasih tau saya biar saya inspect kodenya hehe :)

      Delete
  2. JIka ada waktu Mampir juga di web saya <#> PREDIKSI SINGAPURA RABU
    Terimaksih banyak Room nya Om (y)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.