Membuat Rollover Image di Blog - Selamat malam sobat, ini postingan ke-2 pada malam ini haha. Sobat tau Rollover image? Rollover image adalah suatu image / gambar yang dilengkapi dengan script di dalamnya sehingga sewaktu gambar (gambar utama/default) itu disorot dengan kursor maka gambar tersebut akan berganti dengan gambar yang lain (gambar kedua) #ilmugrafis.com seperti apa contohnya? lihat gambar dibawah ini



Jika gambar diatas didekatkan oleh pointer maka gambar tersebut akan cepat berganti gambar lainnya, nah itulah yang disebut Rollover image. Bagaimana cara membuatnya? sangat mudah berikut kodenya,

Berikut penjelasannya,

  • pada kalimat "LINK URL SOBAT" itu bisa diisikan alamat web/url yang sobat inginkan atau dituju.
  • "URL GAMBAR PERTAMA" isikan url gambar yang sobat inginkan semisalnya "http://3.bp.blogspot.com/-JhISDA9aj1Q/UTECr1GzirI/AAAAAAAAC2o/5qmvWZiCMRQ/s1600/Twitter.png".
  • "URL GAMBAR KEDUA" juga isikan url gambar yang sobat mau semisal "http://4.bp.blogspot.com/-CYz59X2nk_U/UTECte5GVZI/AAAAAAAAC2w/tno2zib8kX0/s1600/RSS.png".
  • Terakhir pada "URL GAMBAR PERTAMA LAGI" diisikan url yang sama dengan "URL GAMBAR PERTAMA".


Baik, silahkan sobat coba. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.
Happy blogging :)~

Ditulis Oleh : Gusti Ardias Riantono ~ Mari Belajar

author-photo Kalian sedang membaca artikel tentang Membuat Rollover Image di Blog yang ditulis oleh Gusti Ardias Riantono. Kalian diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya juga ya :)




:: Salam ! ::

Don't forget, share and follow twitter Mari Belajar! :D

Post a Comment

Powered by Blogger.