Penjelasan dan Perbedaan Jenis Windows 8 - Mari Belajar - Materi, Soal, Jawaban dan Tutorial Untuk SD, SMP, SMA/SMK dan Kuliah
News Update
Loading...

Minggu, 31 Agustus 2014

Penjelasan dan Perbedaan Jenis Windows 8

Penjelasan dan Perbedaan Jenis Windows 8 - Selamat siang sobat, siang ini saya baru instal windows 8 walaupun sudah sering mengistallnya tetapi saya baru menyadarinya ternyata ada jenis tersendiri dari windows 8 tersebut. Untuk penjelasan lebih detai mari baca lebih lanjut dibawah.
Windows 8
Windows 8 Pre-Released :
○Windows 8 Developer Preview

Windows 8 Developer Preview
Windows 8 Developer Preview adalah Windows 8 paling awal yang dirilis Microsoft sebelum rilis resmi.  Windows 8 Developer Preview ditujukan kepada para developer atau pengembang yang nantinya akan membuat aplikasi di Windows 8 dan memberi masukkan kepada Microsoft agar kelak Windows 8 benar-benar sempurna.

○Windows 8 Consumer Preview
Windows 8 Consumer Preview
Windows 8 Consumer Preview adalah Windows 8 yang kedua dirilis oleh Microsoft sebelum rilis resmi. Windows 8 Consumer Preview ditujukan kepada konsumen atau masyarakat agar dapat menilai secara langsung Windows 8 yang kelak nantinya akan dirilis.

○Windows 8 Release Preview
Windows 8 Release Preview
Windows 8 Release Preview adalah Windows 8 terakhir yang dirilis oleh Microsoft sebelum rilis resmi. Pada  versi Windows 8 Release Preview ini fitur-fiturnya hampir mendekati sempurna.

Windows 8 Released :
Windows 8 Released
Windows 8
Windows 8 versi ini merupakan edisi "Core" yang dibuat untuk keperluan home market atau pusat perbelanjaan. Tetapi Windows 8 edisi "Core" ini tidak dapat ditambahkan Media Center.

Windows 8 N
Windows 8 N sama saja dengan Windows 8 hanya saja penjualannya khusus di negara-negara bagian Eropa.

Windows 8 VL
Windows 8 VL sama saja dengan Windows 8 hanya aktivasinya menggunakan KMS / MAK KEYS karena bersifat VL (volume).

Windows 8 Professional
Windows 8 Professional adalah edisi Windows 8 yang setara dengan Windows 7 Ultimate. Pada versi ini sangat direkomendasikan untuk para pelajar dan masyarakat umum. Windows 8 Professional juga dapat ditambahkan Media Center.

Windows 8 Professional N
Windows 8 Professional N sama saja dengan Windows 8 Professional hanya saja penjualannya khusus di negara-negara bagian Eropa.

Windows 8 Professional VL
Windows 8 Professional VL pada dasarnya sama dengan Windows 8 Professional hanya saja tidak bisa ditambahkan Media Center dan aktivasinya menggunakan KMS / MAK KEYS karena bersifat VL (volume).

Windows 8 Professional With Media Center
Windows 8 Professional With Media Center adalah versi Windows 8 yang paling lengkap.

Windows 8 Enterprise
Windows 8 Enterprise adalah versi Windows 8 yang digunakan oleh kantor, perusahaan, dan developer. Windows 8 Enterprise sangat direkomendasikan pada para developer untuk membuat app di Windows 8. Hanya saja Windows 8 Enterprise tidak dapat ditambahkan Media Center.

Windows 8 Enterprise N
Windows 8 Enterprise N sama saja dengan Windows 8 Enterprise hanya saja penjualannya khusus di negara-negara bagian Eropa.

Windows 8 Enterpise VL
Windows 8 Enterprise VL sama saja dengan Windows 8 Enterprise hanya aktivasinya menggunakan KMS / MAK KEYS karena bersifat VL (volume).

Windows RT
Windows RT adalah versi lain dari Windows 8 yang digunakan pada perangkat Tablet yang memiliki prosessor berbasis ARM.

Supaya anda dapat mengingat perbedaan semua dari semua versi Windows 8 ingat saja ini :

N   = Khusus dijual di negara-negara bagian Eropa.
VL = Aktivasinya menggunakan KMS / MAK KEYS karena bersifat VL (volume).
RT = Digunakan pada perangkat Tablet yang memiliki prosessor berbasis ARM.


Sumber : https://newospc.blogspot.com/2013/04/perbedaan-dan-penjelasan-windows-8.html

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done